Biografi Miguel Oliveira, Sang Juara MotoGP Sirkuit Mandalika 2022

Atlet Biografi News Terkini

Miguel Oliveira memiliki nama lengkap yakni Miguel Angelo Falcao de Oliveira, pembalap asal kota Almada Portugal ini lahir 4 Januari 1995. Hari ini (20/3/2022) ia berhasil memacu kuda besi jadi yang tercepat di lintasan basah Sirkuit Mandalika sehingga tampil sebagai pemenang MotoGP Mandalika 2022.

Oliveira sendiri memulai balapan MotoGP Mandalika 2022 dari posisi ketujuh. Miguel Oliveira, pembalap MotoGP pertama yang menang di Sirkuit Mandalika, Miguel Oliveira berhasil finis di urutan pertama dalam balapan MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung Minggu.

Kisah Pernikahan

Miguel Oliveira menikah dengan seorang perempuan bernama Andreira Pimenta. Miguel Oliveira dan Andreira yang tak lain adalah saudara tiri. Mereka menikah pada tanggal 27 Juli 2021.

Kedua sejoli itu menikah setelah 13 tahun menjalani hubungan yang tabu, karena berpacaran dengan saudara tiri.

Ayah dan Ibu kandung Miguel Oliveira ini berpisah dan tak lagi tinggal satu rumah. Kemudian sang Ayah bernama Paulo Oliveira memutuskan untuk kembali menikah dengan mempersunting wanita bernama Cristina.

Dari pernikahan yang kedua kalinya, ayah Miguel mempunyai anak perempuan yang diberi nama Andreia Pimenta. Karena saudara, tentu saja Miguel sering bertemu dengan Andreia.

Benar saja, karena sering ketemu, akhirnya Miguel pun menaruh hati dan justru hal tersebut juga dirasakan oleh Pimenta.

Mereka sadar perjalanan dan kisah cinta mereka yang unik dan gak biasa dan mereka bertekad mempertahankan cintanya.

Keduanya sempat merahasiakan hubungan mereka untuk waktu yang lama karena terdengar tabu jika berpacaran dengan adiknya sendiri.

Berdasarkan info yang dihimpun Biografi dari berbagai sumber, Andreia Pimenta adalah seorang dokter gigi. Kisah asmara keduanya sudah berjalan dari 11 tahun lalu, berawal sejak Oliveira masih berumur 13 tahun.

Sang ayah yang mengetahui hubungan kedua anaknya ini malah justru senang. Saat ini, Miguel Oliveira dan Andreia telah dikaruniai seorang anak wanita yang cantik yang diberinama Alice.

Perjalanan Karier dan Pendidikan

Meski Miguel Oliveira saat ini disibukan dengan menjadi pembalap MotoGP, namun Miguel dikabarkan sedang menempuh pendidikan kedokteran gigi.

Ayah Miguel Oliveira yang juga sebagai pembalap mendorong dan mendukung cita-cita Miguel Oliveira dalam dunia balap.

Dukungannya tersebut dibuktikan dari pemberian ayahnya berupa sepeda quad pertamanya pada usia empat tahun.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut memulai debut balapannya melalui kompetisi MiniGP tahun 2004 pada usia sembilan tahun.

Miguel Oliveira memenangkan penghargaan sebagai Young Promise of the Year pada tahun 2004.

Miguel memulai debut balapan internasionalnya pada kejuaraan 125 CC tahun 2011. Tahun berikutnya Ia melanjutkan kompetisinya di kasta balapan Moto3 pada tahun 2012.

Miguel Oliveira cukup lama berada pada kompetisi Moto3 yakni dari 2012 hingga 2015. Ia kembali naik kasta pada kompetisi Moto 2 dari 2016 hingga 2018.

Miguel Oliveira memulai karirnya dalam ajang balapan MotoGP sejak tahun 2019 bersama Redbull KTM Tech 3.

Tahun pertamanya Ia habiskan tanpa mendapatkan satupun podium pada tahun tersebut.

Pembalap bernomor 88 tersebut menjadikan balapan MotoGP Mandalika sebagai juara perdananya sejak pertama kali mengikuti kompetisi MotoGP. Terakhir Miguel Oliveira hanya mampu satu kali podium tahun 2021.

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira mengawali balapan di urutan ketujuh.

Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Baru memasuki lap ke-7 Miguel Oliveira berhasil menduduki posisi pertama hingga lap terakhir.

Hasil balapan MotoGP Mandalika 2022 menjadikan Miguel Oliveira sebagai juara. Miguel Oliveira disusul oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco sebagai juara kedua dan ketiga ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.