Biografi Nurlinda Dwi Sukti, Pengusaha Kosmestik dari Makassar

Biografi INSPIRATIF PENGUSAHA Terkini Uncategorized

Saat ini banyak brand kosmetik yang sudah terkenal, tapi banyaknya saingan brand kosmetik tidak menurunkan niat Nurlinda Dwi Sukti atau yang lebih di kenal Dwi Affor untuk terjun ke bisnis kosmetik dan founder dari PT Affor Neo Jaya yang menaungi bisnis brand Kosmetik Viral dan RK Kosmetik, kedua brand ini diklaim tidak pernah merugi.

Lalu seperti apa sosok Nurlinda Dwi Sukti, berikut biografinya.

Nurlinda Dwi Sukti merupakan seorang pengusaha muda asal Makassar, Sulawesi Selatan. Nurlinda Dwi Sukti lahir pada 20 Desember 1993. Ia merupakan putri dari pasangan H. Sukri Liwang dan Hj. Rostia.

Nurlinda Dwi Sakti memang bukanlah selebgram ibukota yang namanya banyak dikenal. Namun ia juga memiliki banyak sekali pengikut di media sosial miliknya.

Wanita cantik ini berprofesi sebagai seorang pengusaha dengan omset yang fantastis.

Awal Mulai Berbisnis

Nurlinda Dwi Sukti

Sebelum sukses seperti sekarang ini, ia sudah merasakan asam manis kehidupan. Sebelum menjadi pengusaha terkenal seperti saat ini, Nurlinda Dwi Sukti sempat bercita-cita menjadi seorang polisi wanita (Polwan) mengikuti jejak sang ayah.

Nurlinda Dwi Sukti pernah melakukan berbagai pekerjaan sebelum dirinya memulai bisnis. Beberapa pekerjaan yang pernah ia jalani adalah sales dealer motor, selepas jadi sales, Dwi pernah mengadu nasib merantau ke Kota Kendari jadi anak magang maskapai penerbangan komersial, ia juga pernah menjadi sales air minum hingga karyawan bank.

Setelah merasa tidak cocok bekerja sebagai karyawan, Nurlinda Dwi Sukti pun berhenti kerja dan memulai bisnis online shop kecil-kecilan dengan modal Rp 500 ribu.

Hingga akhirnya Dwi memutuskan mendirikan perusahan sendiri sejak tahun 2018 lalu, Affor Neo Jaya.

Tak hanya sukses di ranah bisnis, Dwi juga punya jiwa social. Ia sempat mengelontorkan program bantuan modal bisnis Rp 1 juta per orang untuk 5.000 pelaku usaha di luar donasi Rp 1 miliar. Bantuan itu diberikan kepada pelaku usaha sampai ia bisa berpenghasilan dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Riwayat Pendidikan

• SD RAPPOCINI MAKASSAR

• SMPN 13 MAKASSAR

• SMAN 2 TAKALAR

Riwayat pekerjaan

  1. Marketing – Honda PT. Nusantara Surya Sakit
  2. HRD – PT. Global Resort Indonesia
  3. Bancassurance – Bank BNI

Penghargaan

Nurlinda Dwi Sukti pernah mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain

  1. Best Women in Entrepreneur.
  2. The Best Indonesian Inspiring Young Female Entrepreneur In The Beauty Product Business
  3. The Most And Trusted Company In Beauty Product Quality And Customer Satisfaction.

~~~~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.