Ads Top

Biografi Renatta Moeloek, Chef Tegas dan Stylish

Chef Renatta Moeloek berhasil menarik perhatian publik sejak kemunculannya sebagai juri di MasterChef Indonesia musim kelima. 

Puti Renatta Ratnasari Moeloek lahir 17 Maret 1994 adalah seorang chef dan restaurateur asal Indonesia. Renatta Moeloek anak dari pasangan Nudie Moeloek (ayah) Radianti Ratnasuminar (ibu)

Cahef Ranatta menggantikan Chef Marinka yang merupakan juri master chef season lalu. Sebagai salah satu juri perempuan dalam ajang master chef Indonesia, membuatnya sangat popular dengan gayanya yang tegas dan stylish selalu melekat pada dirinnya.


Pendidikan
Dilansir dari IDN Times, Renatta mencintai dunia kuliner sejak duduk di bangku SMP. Berawal hanya dari memasak untuk keluarga, ia menekuni profesi sebagai koki dengan menempuh pendidikan di salah satu sekolah masak ternama di Paris, Prancis, yakni Le Cordon Bleu Culinary Arts.

Lulus pada 2018, Renatta berhasil mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine and Pastry. Setelah itu, perempuan penggemar seni tato ini sempat bekerja sebagai koki di salah satu restoran ternama di Prancis, yakni Garance Saint Dominique sebelum pulang ke indonesia.

Tak berhenti di situ, Renatta membuktikan ketertarikannya dalam dunia kuliner dengan menjadi menu consultant di beberapa restoran. Berkat pendidikan dan pengalamannya, ia berhasil menjadi koki ternama di Indonesia.


Awal Karier

Selain mengenyam pendidikan memasak, anak pertama dari dua bersaudara ini juga sempat melakukan tur. Tur memasak tersebut dilakukan bersama chef asal Indonesia, yakni Maxie Millian.

Tur bertajuk Indonesian Food Tour dilakukan pada April 2017 dan diselenggarakan di Eropa. Alasan utama Renatta memutuskan terlibat dalam tur ini adalah untuk mengenalkan masakan Indonesia ke masyarakat Eropa.

Tak tanggung-tanggung, tur ini diselenggarakan di beberapa negara terbaik di Eropa. Seperti di Spanyol, Praha, Belanda, hingga Slovakia.

Setelah kembali ke Indonesia pada 2018, perempuan kelahiran 1994 ini memutuskan membuka bisnis kuliner bersama aktris ternama, Laura Basuki. Diberi nama Fedwell, restoran yang mengusung healthy food ini berada ini kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Renatta juga yang merancang setiap jenis menu yang dijual, supaya tetap sehat dan bernutrisi. Tak tanggung-tanggung, terkadang koki yang berfokus pada masakan Eropa dan Asia, itu juga ikut andil memasak menu-menu Fedwell.

Chef Renatta juga ikut bergabung dalam comiis chef. Pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya mampu membawanya menjadi salah satu juri perempuan dalam master chef Indonesia bersama dengan chef Juna dan chef Arnold.

Nama Renatta Moeloek semakin dikenal sejak kemunculannya sebagai juri di MasterChef Indonesia musim kelima pada 2019. Saat itu, ia menggantikan posisi Chef Marinka yang memutuskan hengkang.

Pengalaman dan kemahirannya dalam dunia kuliner yang membuatnya terpilih menjadi juri. Tak sendirian, ia pun bersanding dengan Juna Rorimpandey dan Arnold Poernomo dalam acara adu bakat memasak tersebut.

Kontrak berlanjut, sahabat aktris Tara Basro ini kembali didapuk sebagai juri MasterChef Indonesia di musim keenam. Pembawaannya yang tegas dan menarik jadi warna tersendiri di acara tersebut.


Kehidupan Keluarga dan Asmara

Chef Renatta agaknya masih belum begitu mengekspos ke publik terlalu jauh tentang keluarganya.

Beberapa biografi Chef Renatta diketahui ia memiliki seorang ibu bernama Radianti Ratnasuminar dan seorang adik perempuan bernama Kareyca Moeloek. Setiap tahun, chef Renatta selalu berkumpul bersama dengan kelurganya saat lebaran.

Chef Renatta dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Dikta seorang penyanyi dari grup band Yovie & Nuno. Sepertinya hubungan mereka terjalin sudah cukup lama karena keduanya beberapa foto menunjukkan kebersamaan mereka di social media milik masing-masing.
Setelah memutuskan hubungan dengan Dikta Yovie & Nuno, Chef Renatta memulai menjalin hubungan baru dengan Antoine. Keduanya masih tetap terlihat mesra. Potret kebersamaan ini pun sempat diunggah lewat akun Instagram Renatta.


Fakta Menarik Seputar Chef Renatta Moeloek
Chef Renatta sangat suka dengan kegiatan olahraga. Hobinya tersebut menjadikannya memiliki badan sehat dan proporsional.

Chef Renatta juga diketahui sangat suka dengan motor antik dan juga memelihara kucing, anjing dan ayam di halaman rumah impian yang dia gambar saat kecil dan menjadi kenyataan. 

Tidak hanya itu saja, Chef Renatta juga memiliki hobi yang cukup ekstrem yaitu mengambarkan tato di tubuhnya. Tato di tubuhnya bisa dilihat di bagian lengan, belakang leher dan punggungnya. 

Dibalik sosoknya digemari publik. Selain piawai dalam membuat suatu makanan, kulit eksotis cantiknya menjadi salah satu alasan penggemar mengidolakan Renatta. Namun, tak banyak yang tahu bahwa wanita 25 tahun itu memiliki luka bakar yang cukup parah. Terlebih, luka bakar yang dimilikinya ini ada di bagian perut. 
Luka bakar itu merupakan pengalaman pahit saat kecelakaan di dapur. Hal ini diketahui dari unggahan Renatta yang dibagikan pada Oktober 2016 lalu dengan tagar burnt #scarsarestories. 
***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.