Ads Top

Biografi Zaskia Sungkar, Artis Pejuang Garis Dua

Zaskia Sungkar atau biasa disapa Zaskia adalah artis sinetron, penyanyi, dan kini lebih dikenal sebagai perancang busana muslim.

Zaskia Sungkar lahir di Jakarta, 22 Desember 1990, anak dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Ia kakak dari artis Shireen Sungkar yang terlebih dahulu dikenal di panggung hiburan.

Terjun ke panggung hiburan, Zaskia Sungkar berhasil lepas dari bayang-bayang adiknya Shireen Sungkar.


Karier


Zaskia Sungkar seperti dikutip dari Viva.co.id, pada tahun 2008, anak pertama pasangan artis Mark Sungkar dan Fenny Bauty ini berusaha mewujudkan cita-citanya menjadi Penyanyi dengan membentuk grup duo vokal bernama The Sisters bersama adiknya.

Album perdana mereka yang bertajuk The Journey of Love dirilis pada tanggal 20 Juli 2008, dengan singel pertamanya berjudul "Keajaiban Cinta". Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, Zaskia juga mulai membintangi sinetron.

Menggandeng popularitas adiknya, Zaskia membentuk grup duo vokal, The Sisters bersama sang adik Shireen Sungkar. Mereka mengeluarkan album perdana yang berjudul "The Journey of Love" dengan singel pertamanya "Keajaiban Cinta" yang rilis pada 2008.

Tidak hanya menjadi penyanyi, Zaskia juga mulai menggeluti dunia seni peran seperti adiknya. Ia bermain beberapa sinetron, seperti Bawang Putih Bawang Merah, Terlanjur Cinta, Seruni dan Si Alif.

Tidak hanya itu ia juga bermain FTV, di antaranya Suamiku Adik Iparku, Kalo Cinta Jangan Lari dan Suara Adzan Untuk Zaskia.

Selain menyanyi dan akting, Zaskia ternyata memiliki bakat lainnya yang berbeda dengan kebanyakan aktris lainnya, yaitu perancang busana. Ia sangat menikmati hobi barunya ini. Inilah yang menjadi pembeda dengan karier adiknya.

Karena kecintaannya ke dunia fesyen, Zaskia sempat menolak tawaran untuk berakting di sinetron lagi. Ia lebih memilih untuk fokus bisnis fesyennya. Rancangan busananya kini menjadi salah satu yang dikagumi banyak orang.

Zaskia Sungkar bersama suami nya (Irwansyah) saat ini memiliki E- Commerce Wokuwoku.com dan Brand Fashion, Zaskia Sungkar. Zaskia Sungkar sekarang lebih memilih menolak tawaran berakting di sinetron yang datang kepadanya karena Zaskia sedang lebih tertarik ke dunia tarik suara dan fashion.

Pada tahun 2011, Zaskia sungkar melebarkan sayapnya sebagai perancang busana, kini butik zaskia sungkar sudah terdapat dibeberapa kota besar di Indonesia. Berbagai pergaan busana di dalam negri sampai luar negri juga pernah ia jalani, baru-baru ini Zaskia juga membuka butik nya bersama 10 perancang busana tanah air lainnya di kota Newyork, Amerika serikat.


Kehidupan Pribadi 

Dahulu, ia pernah menjalin hubungan dengan Pangeran Abdul Qawi dari Brunei.

Zaskia Sungkar akhirnya menikah dengan Irwansyah pada 15 Januari 2011, dengan adat Minang. Mereka awalnya mulai berkencan pada bulan Mei 2010, dan bertunangan pada tanggal 8 Desember pada tahun yang sama. Mereka berbulan madu dengan pergi umroh ke Mekkah.

Setelah menikah dengan aktor Irwansyah, Zaskia merilis sebuah single bersama dengan Irwansyah dan bekerja sama dengannya sebagai seorang presenter televisi beberapa kali. Zaskia membuka usaha pertamanya, TK Khalifah di Bintaro, Tangerang Selatan dengan adiknya.

Zaskia telah menyatakan bahwa ia lebih suka bekerja, daripada berpesta dan hura-hura, karena ia menikmati independensi finansial. Tetapi, ia dianggap kurang terkenal dibandingkan dengan adiknya, Shireen.


Pejuang Garis Dua

Menikah hampir 10 tahun, pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah masih berjuang untuk mendapatkan keturunan.

Di sela hobi traveling mereka, Zaskia dan Irwan pernah menyempatkan mengikuti program inseminasi. Sayangnya usaha mereka saat itu tidak berhasil.

Tak hanya itu, pasangan yang menikah tahun 2011 ini juga menghadapi persoalan dan fakta pahit lainnya selama usia pernikahan karena tak kunjung hadirnya si buah hati.


Ada berbagai cerita unik dan mengharukan seputar perjuangan garis dua Zaskia Sungkar, berikut rangkuman cerita pengakuan Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikutip dari vlog youtube The Sungkars Family.

Masa pacaran Zaskia Sungkar dengan Irwansyah memang tidak lama. Karena itu setelah menikah mereka menikmati masa-masa awal pernikahan seperti berpacaran.

Sampai akhirnya mereka melihat anak-anak Shireen Sungkar mulai bertambah besar, akhirnya Zaskia Sungkar memutuskan untuk program bayi tabung.

Sebelum menjatuhkan pilihan menjalani program bayi tabung di Jakarta, pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah sempat ingin mencobanya di Belanda.

Seperti sudah takdir, saat itu Zaskia juga tidak menemukan jadwal yang sesuai untuk memulai program di Belanda.

Di samping itu, kendala bahasa dan repotnya proses administrasi membuat keduanya akhirnya semakin mantap untuk mengurungkan niat menjalani program bayi tabung di Belanda.

Akhirnya mereka kembali ke Indonesia dan menemukan rumah sakit yang tepat untuk menjalani program bayi tabung.

Bersyukurnya, Zaskia tidak menemukan hal-hal yang rumit seperti dia temukan di Belanda. Zaskia hanya bisa tersenyum ketika menceritakan kembali perjalanan mereka demi mendapat dua garis biru.

Bahkan saat menjalani program bayi tabung, Zaskia harus mengalami suntikan berulang karena ukuran telur yang dianggap belum mencapai ukuran yang diinginkan untuk program bayi tabung.

Tepat tanggal 3 September 2020 Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengumumkan keberhasilan program bayi tabung mereka di channel youtube The Sungkar Family dan pada akhirnya Zaskia Sungkar dinyatakan positif hamil.
***









Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.