Ads Top

Biografi Tara Basro, Pemeran Film Pengabdi Setan

Pernah nonton film Pengabdi Setan? Nah pasti tahu sama pemeran Rini kan? Tara Basro memang salah satu aktris yang mempunyai kulit eksotis. Berikut biografi Tara Basro.

Artis cantik bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro lahir 11 Juni 1990 di Jakarta, beragama Islam, yang dikenal sebagai Tara Basro, merupakan model dan aktris berkebangsaan Indonesia, anak darinpasangan Iskandar Basro dan Sukmawati Iskandar.

Alumni GADIS Sampul 2005 waktu masih berdomisili di kota makassar, yang tidak lain adalah kota kampung halaman kedua orang tua Tara, pernah menjadi model Video Clip Group band Letto di Judul lagu "sebenarnya cinta".


Berawal Karier

Tara membangun karier yang sangat panjang. Dirinya mulai berkarier di tahun 2005 gaes. Dalam dunia entertaiment ia berprofesi sebagai aktris dan model papan atas. Sekarang, dirinya tinggal menikmati hasil dari kerja kerasnya. 

Tara Basro mengawali karier sebagai model. Tara pun menunjukan kemampuannya walaupun usianya masih sangat muda. Bahkan saat dirinya menginjak 15 tahun, Tara sudah menjadi alumni gadis sampul tahun 2005.

Tara Basri akhirnya berhasil terjun dalam dunia seni peran yang sesungguhnya. Banyak kesulitan yang dihadapi wanita berkulit eksotis ini saat memulai karier sebagai aktris, karena saat itu gadis yang akrab disapa Tara ini harus menyelesaikan pendidikannya di Australia selama 4 tahun. Saat kembali ke Tanah Air, wanita berdarah Lampung-Bugis ini mengikuti berbagai casting dan ternyata keberuntungan tak berpihak kepadanya. 

Hampir putus asa dan memutuskan untuk berhenti, tetapi kenyataan berkata lain saat Tara mendapatkan kesempatan untuk casting film Catatan (Harian) Si Boy, dan berhasil mendapatkan peran yang secara tidak langsung membuat namanya mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran.

Tara memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011 berjudul Catatan (Harian) Si Boy. 

Pada tahun 2016, Tara Basro dipasangkan dengan Allan Wu sebagai host untuk musim ke-5 dari The Amazing Race Asia.


Kehidupan Pribadi

Tara Basro dikabarkan sudah memiliki hubungan khusus dengan pemeran Rangga dalam film AADC itu. Beberapa kali ia kepergok jalan bersama dengan aktor tampan Nicholas Saputra. Meski begitu Tara pun belum ingin berkomentar tentang hubungan asmaranya, ia lebih senang bicara filmnya.
Setelah memiliki hubungan dengan Nicholas Saputra akhirnya Tara Basro menjatuhkan pilihan untuk menikah dengan Daniel Adnan yang telah melangsungkan acara pernikahan beberapa waktu yang lalu. Acara pernikahan tersebut digelar di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat. 

Pada hari Selasa, 23 Juni 2029, Tara dan Daniel akhirnya kompak mengunggah foto-foto pernikahan mereka ke Instagram. Dalam foto-foto tersebut, terlihat Tara dan Daniel sangat romantis saat sedang berpose bersama dalam balutan busana pengantin.

Dalam unggahan tersebut, Daniel pun tampak menuliskan caption yang sangat romantis untuk sang istri. “She is the One,” tulis Daniel Adnan dikutip VIVA, Rabu, 24 Juni 2020.

Tara Basro juga tampak menuliskan caption panjang dalam unggahan foto pernikahannya dengan Daniel. Pemain film Gundala itu menjelaskan beberapa hal, salah satunya adalah Tara mengatakan bahwa dirinya dan Daniel sudah mengikat janji untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan.
***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.