Ads Top

Biografi Zara, Mantan Personil JKT48


Nama Adhisty  Zara mendadak trending di Twitter lantaran video bersama kekasihnya, Zaki Pohan viral di media sosial. Video itu membuat heboh warganet lantaran tangan Zaki memegang dada Zara.

Bahkan video itu dibagikan di akun Instagram milik Zara sendiri @zaraadhsty hingga membuat dirinya menjadi perbincangan netizen. Nama Zara Adhisty sendiri sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Berikut biografi tentang Zara JKT48.

Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani lahir di Bandung, 21 Juni 2003 anak dari pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana (ayah) Sofia Yulinar (ibu). Adhisty Zara atau yang lebih dikenal sebagai Zara Adhisty, serta Zara JKT48 selama bergabung di grup tersebut, adalah seorang pemeran, penyanyi, dan penari asal Indonesia, yang merupakan mantan anggota grup idola JKT48 yang berasal dari Bandung, Indonesia. 


Zara merupakan adik dari Hasyakyla Utami Kusumawardhani, yang juga merupakan anggota JKT48 dari generasi 5. Zara adalah cucu dari personel grup musik legendaris Bimbo, Acil. Zara tergabung di Tim T JKT48 sejak 1 Desember 2016 sampai lulus pada 4 Desember 2019.


Karier 

Dilansir dari TribunJateng.com, Zara mengawali kariernya di dunia hiburan pada usia 13 tahun dengan bergabung di JKT48.

Ia resmi bergabung di grup idol itu pada tanggal 1 Desember 2016 dengan masuk tim T JKT48. Kemudian dirinya lulus dari idol grup yang membesarkan namanya pada tahun 2019.

Tak hanya berkarier di dunia tarik suara, Zara juga merambah dunia akting. Gadis berdarah Sunda inipun mulai bermain film pada tahun 2018.

Ia bermain dalam film Dilan 1990 dengan peran Disa, adik dari Dilan (Iqbal Ramadhan). Meskipun hanya peran pendukung, namun akting Zara mendapat banyak pujian hingga ia ditawari untuk bermain dalam film lain.

Pada tahun yang sama, ia juga bermain dalam film remake Keluarga Cemara bersama artis Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman.

Dalam film ini, Zara memerankan karakter Euis. Kemudian pada tahun 2019, ia didapuk sebagai pemeran utama dalam film Dua Garis Biru.


Dalam film ini dipasangkan dengan aktor muda Angga Yunanda sebagai sepasang kekasih. Film ini menuai pro dan kontra karena bercerita tentang kehamilan di usia muda.

Namun film ini sukses membuat Zara dan Angga memenangkan penghargaan. Setelah itu, Zara juga terlibat dalam film Ratu Ilmu Hitam garapan sutradara Joko Anwar.

Film Milea :Suara dari Dilan, Maripos dan film yang akan tayang adalah film Keluarga Cemara 2 serta Patriot Taruna :Virgo and The Sparklings.

Akting yang memukau membuat Zara memenangkan sejumlah penghargaan seperti Aktris Remaja terpilih Piala Maya 2018, Pemeran Wanita favorit Indonesia Movies Actors Award 2020 hingga pemeran pasangan tervafotit bersama Angga Yunanda.

Urusan asmara, Zara pernah mengaku jika dia sudah mengenal pacaran sejak TK. Namun hubungan itu hanya cinta monyet dan sering berganti pasangan. Ia pun sempat memilih untuk menjomblo saja.


Namun Zara mendadak viral karena video mesranya dengan seorang pria bernama Zaki yang diduga kekasih barunya.
***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.