Ads Top

Biografi Maudy Koesnadi, Pemeran Zaenab Dalam Film Si Doel


Maudy Koesnaedi adalah artis senior Indonesia dikenal publik lewat perannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan tahun 1994 silam.

Sejak itu, namanya semakin populer. Tidak hanya wajah ayunya, tapi juga kemampuannya berakting yang luar biasa. Seperti apa sosoknya, berikut biografi singkat Maudy Koesnadi.

Maudy Koesnaedi lahir di Jakarta, 8 April 1975 adalah seorang pemeran Indonesia. Ia memiliki darah Sunda dari orang tuanya yang berasal dari daerah Kabupaten Kuningan.


Berawal dari Abang None

Ia mengawali karier di dunia hiburan lewat ajang pemilihan Abang None.

Ia mulai dikenal sejak perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Aktris asli Jawa Barat ini sudah berkarier selama 25 tahun, dan masih terus aktif hingga sekarang.

Terakhir, ia kembali memerankan tokoh Zaenab untuk sekuel film Si Doel the Movie, Akhir Kisah Cinta si Doel, yang tayang Januari 2020 kemarin.


Prestasi

Berikut prestasi Maudy Koesnadi;
• None Jakarta 1993
• Aktris Terbaik Piala Vidia FFI 2011 (Si Doel Anak Sekolahan)
• Penganugerahan 50 Wanita Tercantik di Indonesia 2012
• Aktris Pendukung Wanita Terbaik Indonesian Movie Awards 2014
• Presenter Non Berita Terbaik KPI Awards 2016


Keluarga 

Di puncak kepopulerannya, Maudy memutuskan menikah dengan pria asing, Frederik Johannes Meijer tahun 2002. Meski sudah menikah, Maudy tetap aktif berkarya.

Dikutip Biografi.co.id dari GridsHits.id, meski menjadi primadona tahun 90an, Maudy Koesnaedi nyatanya masih eksis di dunia hiburan hingga kini.

Terbukti, paras cantiknya masih sering membintangi layar lebar seperti Garuda di Dadaku hingga Si Doel The Movie.

Tak hanya kehidupan kariernya yang gemilang, kehidupan rumah tangga artis cantik ini pun sukses membuat iri karena keharmonisannya bersama sang suami, Erik Meijer.

Resmi menikah sejak 23 September 2001 silam, pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama Eddy Maliq Meijer yang kini telah beranjak dewasa.

Siapa sangka, sosok suami Maudy Koesnaedi ternyata bukan orang sembarangan.Usut punya usut, pria bule berkebangsaan Belanda tersebut menjabat sebagai bos perusahaan telekomunikasi di negeri ini.

Menurut profil yang tercantum di akun LinkedIn miliknya, Erik Meijer merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari TelkomTelstra.

Perusahaan tersebut tak lain tak bukan adalah anak perusahaan dari BUMN, Telkom Indonesia.Kehidupan Maudy Koesnaedi pun berubah usai jadi istri bos perusahaan telekomunikasi.

Bersama suami dan sang putra, Maudy Koesnaedi kerap memamerkan gaya hidup glamornya dengan plesiran ke berbagai negara di dunia.

Diketahui suami Maudy, Erik Meijer adalah seorang mualaf. Saat masih menjalin pertemanan dengan Maudy, Erik banyak diperkenalkan kepada ustadz dan cendekiawan Muslim di Tanah Air.

Kendati demikian, Erik mengungkapkan jika sosok Maudy tidak pernah memaksanya berpindah keyakinan.

Menurut Erik, Maudy adalah sosok perempuan yang tidak suka menggurui atau sok tahu.Berbekal sikap saling menghargai itulah, keduanya kini tampak kompak dan serasi.*****


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.