Ads Top

Biografi Cornelia Agatha, Sarah Cinta Pertama Si Doel

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan begitu tenar pada tahun 90-an. Ketenaran sinetron tersebut bukan hanya karena jalan cerita yang unik, tetapi juga lantaran akting natural dan mumpui para artis yang terlibat.

Salah satunya adalah Cornelia Agatha yang memerankan karakter Sarah dalam serial Si Doel Anak Sekolahan dan tiga film Si Doel the Movie. Berikut biografi Cornelia Agatha.

Cornelia Agatha lahir di Bogor, 11 Januari 1973  adalah seorang aktris asal Indonesia. Cornelia memiliki darah Jawa, Manado, Belanda, anak dari pasangan Dave Maramis
Erry Yudha Asri.


Karier

Cornelia Agatha. Bakat aktingnya, telah dirasakan sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Di usia belia,  Cornelia sudah sering beraksi di depan kamera. Berkat talenta itulah ia mulai merambah dunia modeling lewat ajang Cover Girl yang diadakan oleh majalah remaja Mode.

Cornelia memasuki dunia layar lebar saat duduk di kelas 1 SMP yang diperkenalkan oleh Dono (Warkop).

Film Lupus adalah pengalaman kali pertamanya di layar lebar, sebuah film remaja yang terkenal di tahun 80-an.

Setelah debutnya di ‘Lupus’, tahun 1988, ia membintangi film keduanya ‘Elegi Buat Nana’. Tiga tahun berselang dia berakting dalam film ‘Rini Tomboy’. Berkat aktingnya di film itu, ia berhasil masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 1992.

Nama Cornelia Agatha semakin meroket setelah berperan sebagai Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan musim pertama hingga keenam.

Begitu juga perannya sebagai seorang penari bernama Dayu dalam sinetron Wanita Pilihan telah dianugerahi sebagai Aktris Terpuji oleh Forum Film Bandung 2002.

Perannya dalam sinetron Perempuan Pilihan sebagai seorang penari bernama Dayu, menghantarkannya pada penghargaan dari Forum Film Bandung (FFB) 2002 sebagai Aktris Terpuji.


Penghargaan

• Aktris Terpuji Forum Film Bandung (FFB) 2002 dalam perannya di sinetron "Perempuan Pilihan"
• Nominasi Aktris Terbaik FFI 1992 "Rini Tomboy"
• Nominasi Aktris Terbaik FFI 2005 "Detik Terakhir"
• Nominasi Aktris Terbaik Piala Vidia 2004


Keluarga 

Cornelia menikah dengan Sony Lalwani tanggal 18 Maret 2006 di Hongkong, karena adanya perbedaan agama. Dari pernikahannya tersebut, Cornelia dianugerahi bayi kembar yang lahir melalui operasi sesar, pada tanggal 7 Desember 2006 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Sepasang bayinya itu diberi nama Makayla Athaya Lalwani (perempuan) dan Tristan Athala Lalwani (laki-laki).

Pada tanggal 29 Oktober 2012, Cornelia Agatha telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan tuntutan Cornelia pada tanggal 1 Agustus 2013 degan salah satu pertimbangannya adalah adanya KDRT.

Dilansir dari WowKeren.com, nama Cornelia Agatha kembali menjadi perbincangan hangat publik.

Aktris "Si Doel Anak Sekolahan" tersebut telah mengakui kalau dirinya saat ini tengah menjalin hubungan asmara dengan Menko Maritim dan Sumber Daya yakni Rizal Ramli.

Kabar terbaru pun menyebutkan kalau saat Ini Cornelia dan Rizal Telah menikah diam-diam. Awak media langsung mengonfirmasi kebenaran berita tersebut pada ibu dua anak ini. Cornelia sendiri mengungkapkan bahwa hubungan asmaranya dengan Rizal adalah suatu hal yang wajar.


Terlebih, keduanya sama-sama menyandang status janda dan duda. "Ya wajar kan, orang dekat, orang pacaran. Hal yang wajar nggak perlu diramai-ramaikan ya," ucapnya saat ditemui pada Minggu malam (6/9). "Belum (menikah). Saya masih sibuk kuliah hukum dulu."

Sementara itu, hubungan asmara Cornelia dan Rizal mencuat pertama kali sejak foto mesra keduanya beredar di sebuah tabloid. Dalam foto tersebut, ia tampak bersender mesra di bahu sang kekasih.
***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.