Ads Top

Biografi Barli Asrama, Desainer Ternama Indonesia

Indonesia akan talenta berbakat, salah satunya adalah Barli Asmara, desainer ternama asal Indonesia. sayangnya ia berpulang ke Rahmatullah dalam usia yang relatif muda.  Seperti apa sosoknya? berikut biografi singkat Barli Asmara.

Barli Asmara adalah bungsu dari tiga bersaudara. Perancang mode ini kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 Kandungan ibunya baru menginjak 7 bulan saat dia terlahir di Kota Kembang dengan bobot hanya 1,5 kilogram. Namun, sejak bayi, Barli telah menunjukkan pertanda sebagai seorang anak yang tidak mudah menyerah.


Karier

Barli Asmara memulai karier karier sejak tahun 2000. Barli dikenal sebagai desainer yang kreatif dan inovatif, dengan ciri desain modern dan kaya detail. 

Dikutip Biografi.co.id dari Bisnis.com, dalam mengejar mimpinya, Barli mengaku memulai dari titik nol. Awalnya dia sering membuat busana untuk teman-temannya, dan bekerjasama dengan sebuah butik milik teman sekolahnya.

Pada akhirnya, dia memberanikan diri meluncurkan label busananya sendiri dan memproduksi busana perempuan kelas atas dengan desain orisinil dan siap pakai sejak 2012.

Pada 2008, dia juga didapuk menjadi desainer fesyen terbaik oleh majalah Dewi. Sejak saat itu, bertubi-tubi dia menerima berbagai penghargaan di bidang fesyen baik skala nasional maupun internasional.

Barli sendiri terkenal akan kreasinya yang kaya detail dan penggunaan teknik rumit. Karya-karyanya juga terkenal memiliki nilai seni tinggi.

Berbagi mengenai mengapa ia bisa menjadi seorang fashion designer, Barli mengungkapkan ia tumbuh besar di antara perempuan.

Punya keluarga dan melihat kegiatan mereka sebagai fashion designer, jewelry maker dan penata rambut membuatnya mengenal dunia wanita, sampai dirinya sering diajak ke toko bahan pakaian, membuat dirinya juga menyukai melihat bahan-bahan pakaian, dan melihat alurnya dalam membuat pakaian.

Sebelumnya, keluarganya belum bisa menerima dirinya yang ingin menjadi fashion designer karena ia seorang lelaki, tetapi setelah membaca bukunya dan mengetahui perjuangannya, keluarganya pun ikhlas dengan pekerjaannya saat ini.

Barli Asmara menceritakan mengenai tantangan menjadi fashion designer di Indonesia, Barli mengungkapkan tantangan paling besar bagi seorang designer, yang pasti adalah bisa tidak diterimanya karya kita di masyarakat, dan menyampaikan pesan kita untuk masyarakat.

Selain itu ada tantangan lain yaitu mencari dan menjaga link yang luas untuk melebarkan karier yang lebih jauh lagi.

Belajar dari keluarganya untuk tidak menjadi anak raja, tetapi menjadi laki-laki yang berjuang membuat dirinya enggan untuk menjadi seseorang yang hanya duduk saja dan mendapatkan fasilitas dengan mudah.

Barli merasakan susah dan senangnya dalam membangun karier, mulai dari dirinya yang berjualan sepatu dan baju, sehingga dia juga  memilih cover untuk bukunya, Barli sempat kebingungan sampai akhirnya dia mengingat ada yang pernah mendokumentasi kegiatannya dan menghubungi James Ramli.

Desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020). Meninggalnya Barli ini sudah dikonfirmasi oleh manajemennya.

"Meninggal sekitar pukul 14.00," ujar pihak manajemen Barli Asmara yang bernama Iis saat dikonfirmasi Wolipop pada Kamis (27/8/2020).

Iis menyampaikan Barli Asmara meninggal karena sakit. Belum diketahui sakit apa yang menjadi penyebab Barli Asmara meninggal dunia.***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.