Ads Top

Biografi Diajeng Lestari, Founder Hijup.com dan Istiri Pemilik Bukalapak


Para hijabers Muslimah yang setia mengamati trend fashion muslimah masa kini, pasti tidak asing lagi dengan sosok ini yang satu ini.

Apalagi jika pernah berkunjung ke situs web HijUp.com. Situs yang berisi fashion muslimah masa kini dari brand-brand ternama. Tahukah Anda siapa sosok wanita yang begitu inspiratif di baliknya?
Berikut biografi singkat istri pendiri Bukalapak itu.

Diajeng Lestari adalah seorang wirausahawati asal Indonesia, lahir di Bekasi 17 Januari 1986. Ia adalah putri dari pasangan Heru Soekotjo dan Endang Nurul Kusumawardhani.

Pendidikan

Diajeng Lestari masuk Fakultas Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia pada 2004 dan lulus pada 2008, Selain mengikuti mata kuliah politik, ia juga kerap ikut kuliah di jurusan lain.

Ilmu yang didapat di jurusan lain, justru makin membuka pikirannya. Ia ingin membuat sesuatu yang dapat berguna dan memberikan efek positif bagi masyarakat. 

Setelah itu, Diajeng meniti karier di sebuah lembaga pemerintahan asal Jerman yang bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia, GTZ SfGG. Setelah bekerja selama 9 bulan, ia memutuskan untuk pindah ke Mars Indonesia.


Pernikahan


Minggu, 17 Oktober 2010, Diajeng mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Achmad Zaky, pendiri Bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Hingga saat, pasangan pengusaha digital ini telah dikarunia seorang anak yang diberi nama Laiqa Anzani.

Awal Mendirikan Hijup

Setelah menikah dengan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, Diajeng kerap bertukar pikiran dengan sang suami. Ia pun menyampaikan niatnya ingin berbuat lebih dari apa diraihnya saat itu.

Zaky pun menularkan visinya pada sang istri untuk memanfaatkan internet dalam berbisnis.

Seperti dikutip Jengsusan.com, saat itu Diajeng memang sudah jenuh menjadi karyawan dan sulit menemukan hijab yang akan dikenakan dalam kesehariannya mencetuskan ide untuk membuat situs komersial yang mengkhususkan diri pada penjualan busana alamiah muslimah.

Zaky sangat mendukung penuh ide tersebut dan membantu Istrinya mendirikan Hijup pada tahun 2011. 

Mapan dan nyaman dengan kehidupan kerjanya tak lantas membuatnya puas. Setelah sekian lama bekerja denga gaji yang lumayan, mbak Ajeng akhirnya resign. Bukan hanya karena tuntutan menjadi seorang Ibu yang baik untuk anaknya.

Berinteraksi dengan market Online, membuatnya ingin juga mendirikan hal yang sama. Sesuatu yang berbeda, tapi berguna untuk orang banyak. Maka, terbersitlah mendirikan Hijup.com


Alasan Lahirnya Hijup

Alasan paling mendasar mendirikan Hijup.com adalah karena ingin membantu para muslimah. Walau berhijab, muslimah pun bisa tampil trendi dan cantik.

Apalagi jika bekerja. Namun, kendalanya susah menemukan fashion muslimah yang trendi, fasionable, rapi dan cantik.

Peluang inilah yang ditangkap Diajeng. Ia akhirnya, mendirikan situs yang khusus membahas fashion muslimah. Ia tidak membuat produk untuk situsnya. Namun, menggandeng para pemilik brand terkenal untuk mengisi situsnya.

Sama seperri bisnis yang lainnya pada masa awal Hijup.com. Dengan karyawan hanya 2 orang, Diajeng Lestari membesarkan Hijup.com. Akan tetapi, saat salah satu karyawannya keluar, ia memegang sendiri semuanya. Mulai kerjasama, pemotretan hingga urusan IT yang dibantu suaminya.

Kini, Hijup.com menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. e-commerce yang  bergerak di bidang fashion muslimah. Karena begitu terkenalnya, bahkan Mbak Ajeng pernah mendapat funding  salah satu perusahaan Investasi.

Perusahaan tersebut berbasis di Silicon Valley. Hal tersebut tidak disia-siakan. Funding tersebut digunakan untuk membesarkan Hijup.com agar lebih maju, sukses dan bertambah besar.

Dengan usaha kerasnya membangun Hijup.com maka layak jika kemudian Diajeng Lestari masuk sebagai wanita paling inspiratif di Indonesia.****

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.