Ads Top

Biografi Sushant Singh Rajput, Aktor Muda Bollywood


Dunia perfilman India tak henti-henti melahirkan sosok talenta aktor. Salah satu adalah Sushant Singh Rajput adalah seorang pemeran film dan televisi asal India. Sayangnya diusia yang masih muda ditemukan gantung diri di rumahnya. Nah seperti apa sosoknya? Berikut biografinya.

Pria kelahiran Patna, India pada tanggal 21 Januari 1986, memulai karirnya dengan serial televisi. Pertunjukan debutnya adalah drama romantis Star Plus, Kis Desh Mein Hai Meraa Dil (2008), diikuti oleh penampilan pemenang penghargaan dalam opera sabun populer Zee TV, Pavitra Rishta, membuat debut filmnya di drama teman Kai Po Che! (2013), di mana ia menerima nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik.

Ia kemudian membintangi komedi romantis Shuddh Desi Romance (2013) dan sebagai detektif tituler dalam aksi thriller Detective Byomkesh Bakshy! (2015). Rilisan tertingginya datang dengan peran pendukung dalam satire PK (2014), diikuti oleh peran tituler dalam biopik olahraga MS Dhoni: The Untold Story (2016).

Untuk penampilannya yang terakhir, ia menerima nominasi pertamanya untuk Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik . Rajput kemudian membintangi film Kedarnath (2018) yang sukses secara komersial dan Chhichhore (2019) .

NITI Aayog, lembaga pemikir kebijakan pemerintah India, menandatanganinya untuk mempromosikan Platform Kewirausahaan Perempuan (WEP). Selain bertindak dan menjalankan Innsaei Ventures, Rajput secara aktif terlibat dalam berbagai program seperti Pendidikan Sushant , sebagai bagian dari upaya membantu siswa muda.


Sejak memerankan sosok manav dalam serial tv Archana mencari cinta. Sushant Singh Rajput mencuri hati penggemar serial India. Kita dibuatnya jatuh hati pada sosok Manav, pria sederhana pemilik bengkel kecil yang memperjuangkan cinta Archana (Ankita Lokhande), yang diperankannya dalam serial Archana Mencari Cinta (ANTV).

Serial berjudul asli Pavitra Rishta, yang tayang di India sejak 2009 hingga 2014, membawa pengaruh besar pada karier Sushant. Kini ia dikenal sebagai bintang Bollywood potensial. Lompatan kariernya dari aktor televisi menjadi aktor Bollywood kerap kali disamakan dengan Shah Rukh Khan.

Menembus Bollywood, berdiri sejajar di antara nama seperti Ranbir Kapoor, Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, dan Anushka Sharma, bukanlah sesuatu yang mudah dijangkau. Pria kelahiran 21 Januari 1986 ini, berhasil melakukannya tanpa didukung nama besar keluarga, seperti klan Kapoor atau Bachchan. Ayahnya pensiunan pegawai negeri, ibunya sudah meninggal kala Sushant berusia 16 tahun.

Dikutip dari Bolly.id, Shusant Singh Rajput pernah dikabarkan berkencan dan segera menikah dengan aktris Rhea Chakraborty beberapa kali, Sushant Singh Rajput akhirnya buka suara. Dalam interaksi dengan ZoomTV, Sushant ditanya tentang laporan yang mengklaim pasangan siap untuk membawa hubungan mereka ke jenjang berikutnya.

Pertama, aktor itu dengan malu-malu tersenyum ketika ditanya tentang foto-fotonya di media sosial dan ketika ditanya apakah dia serius dengan dia, Sushant mengklarifikasi, "Itu rumor".

Aktor itu menambahkan bahwa dia telah berhenti membaca desas-desus tentang dirinya.


Masa Muda
















Rajput lahir di Patna . Rumah leluhurnya berada di distrik Purnea , Bihar.  Salah satu saudara perempuannya, Mitu Singh, adalah pemain kriket tingkat negara bagian.  Kematian ibunya pada tahun 2002 membuat Rajput hancur dan pada tahun yang sama keluarganya pindah dari Patna ke Delhi.

Rajput menghadiri Sekolah Tinggi St. Karen di Patna dan Kulachi Hansraj Model School di New Delhi. Menurut Rajput, ia menempati peringkat ketujuh dalam Ujian Masuk DCE pada tahun 2003,  dan memperoleh penerimaan di kelas Sarjana Teknik (Teknik Mesin) di Delhi College of Engineering dan merupakan Pemenang Olimpiade Nasional bidang Fisika.

Secara keseluruhan, ia menyelesaikan sebanyak 11 ujian masuk teknik, termasuk ujian untuk Sekolah Pertambangan India . Setelah ia mulai berpartisipasi dalam teater dan menari, ia jarang punya waktu untuk belajar, menghasilkan beberapa simpanan yang akhirnya membuatnya meninggalkan DCE.

Rajput menyelesaikan hanya tiga tahun dari kursus empat tahun sebelum putus sekolah untuk mengejar karir akting.


Kehidupan Pribadi 

Rajput menjalin hubungan dengan lawan mainnya Ankita Lokhande selama enam tahun yang berakhir pada 2016.


Kepergian Sushant Singh Rajput.


















Hari ini (14/6) Rajput yang berusia 34, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kediamannya di Bandra, Mumbai. Rajput dilaporkan menderita depresi selama sekitar enam bulan.

Kabar duka tersebut, membuat semua artis Bollywood, salah satunya Sharukh khan dan Kareena Kapoor mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya aktor muda yang penuh prestasi ini. Selamat jalan Sushant Singh Rajput..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.