Ads Top

Biografi Ashraf Sinclair Dan Kisah Cintanya Bersama Bunga Citra Lestari


Ashraf Mohammed Sinclair adalah aktor Malaysia yang memiliki darah campuran Australia, Malaysia, dan Jepang ini lahir 18 September 1979, London Inggris. Ashraf yang lebih di kenal sebagai Ashraf Sinclair terkenal karena perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu. Ia lahir dari ayah yang merupakan orang Inggris dan ibu orang melayu.

Ashraf Sinclair mulai dikenal di Indonesia sejak foto-foto mesra bersama aktris/penyanyi Bunga Citra Lestari beredar di dunia maya pada pertengahan tahun 2007.


Kisah Pertemuan Ashraf dan BCL.




Di kutip dari tabloid bintang, Bunga Citra Lestari berbagi kenangan soal kali pertama bertemu Ashraf terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada April 2007, dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Malaysia. Yang paling diingat dari pertemuan itu, Ashraf salah sebut nama. Ia memanggil BCL: Bunga Cinta Lestari.

Ashraf tidak tahu siapa itu BCL. Dalam talk show itu, semestinya rekan Ashraf yang mewawancarai BCL. Akan tetapi si rekan berhalangan hadir karena ada kepentingan keluarga. Produser minta bintang sinetron Cinta Dan Anugerah menggantikan. Ashraf kebingungan. Bahkan, terlambat satu jam.

Ashraf tak kenal BCL. Prosuder hanya memberi petunjuk, Bunga adalah penyanyi merangkap model dari Indonesia. "Saya bingung, Bunga ini model apa di Indonesia.Ketika wawancara berlangsung, saya salah sebut nama. Saya pikir namanya: Bunga Cinta Lestari. Ternyata, Bunga Citra Lestari. Saya malu. Tapi ada satu yang tidak pernah saya lupa pada pertemuan itu. Auranya yang kuat," Ashraf mengenang. Usai wawancara, pria kelahiran Inggris ini menulis catatan buat BCL.

Catatan itu bunyinya begini, "First impression, kamu memiliki pesona. Itu yang saya lihat."

Tak disangka, kesan pertama itu juga dirasakan BCL. Lantas mereka menjalani pacaran jarak jauh dua tahun. Setelah beberapa kali dikabarkan akan menikah, Ashraf dan Bunga akhirnya menikah pada tanggal 8 November 2008. Akad nikah diadakan di Jakarta, 8 November 2008 di Masjid Al Bina, Senayan.

Pada akad tersebut, Ashraf memberikan mas kawin berupa sepasang anting berlian 1,5 karat. Sedangkan resepsi pernikahan diadakan dua kali, yakni di Jakarta, Indonesia dan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di Jakarta, Indonesia resepsi digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton di Jakarta. Menyusul kemudian resepsi di Kuala Lumpur, Malaysia di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya.

Pada tanggal 22 September 2010 Pasangan Ashraf dan Bunga dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.

Ashraf Sinclair meninngal dunia


Kabar duka datang dari penyanyi Bunga citra lestari, Ashraf sinclair meninggal dunia pada Selasa 18 Februari 2020 pagi ini, Kabar tersebut diunggah oleh akun resmi Instagram @billboard_ina.

"Breaking News, telah meninggal dunia @ashrafsinclair (40 tahun) suami dari @bclsinclair hari Selasa 18 Februari 2020 pukul 03.40 pagi karena serangan jantung. Saat ini jenazah di rumah sakit di Jakarta dan akan segera dibawa ke rumah duka. Konfirmasi ini kami dapatkan dari fotografer @jodiecto, fotografer keluarga BCL dan Doddy, Manager BCL. Kami ikut berduka cita untuk keluarga besar @bclsinclair," tulis akun tersebut.

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair langsung direspon oleh pihak keluarga dan kerabat dekat. Doddy, manajer BCL, membenarkan Ashraf Sinclair meninggal dunia."Benar, Ash sudah nggak ada (meninggal dunia)," kata Doddy saat dihubungi pewarta melalui pesan singkat, Selasa (18/2/2020) pagi.Doddy juga mengungkapkan  dan menyebabkannya meninggal dunia. "Serangan jantung," kata dia.

Melansir dari Antaranews, Ashraf Sinclair meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Ashraf Sinclair diketahui meninggal dunia pukul 04.52 WIB

Berikut beberapa karir film dan sinetron Ashraf Sinclair.

1. Saus Kacang (Film Indonesia bersama Bunga Citra Lestari,2008)
2. The real Pocong (Film Indonesia, 2009)
3. Sekar (Sinetron Indonesia, 2008)
4. Cinta dan anugerah (Sinetron Indonesia, 2009)
5. Kasih dan Cinta (Sinetron Indonesia, 2011)
6. Anugerah (Sinetron Indonesia, 2011)
7. Binar bening berlian (Sinetron Indonesia, 2011)
8. Puti Bidadari (Sinetron Indonesia, 2012)
9. Tukang Bubur Naik haji (Sinetron Indonesia, 2012)
10. Pashmina Aisha (Sinetron Indonesia, 2014)
11. Catatan hati seorang istri (Sinetron Indonesia bersama Dewi Sandra, 2014)
12. Catatan hati seorang istri 2 (Sinetron Indonesia bersama Dewi Sandra, 2016)
13. Cinta yang Hilang (Sinetron Indonesia, 2018)
14. Dewi (Sinetron Indonesia, 2019-2020)
15. Gol & Gincu (Film Malaisia)
16. Sh3 (Film Malaysia)
17. Renjis (Drama Malaysia)
18. Gol & Gincu The series (Drama Malaysia)
19. Realiti (Drama Malaysia)
20. Dosa (Drama Malaysia)

Ashraf Sinclair juga pernah menjadi pembawa acara di Box office now malaysia. 

Ashraf Main Dunia Startup.














Ashraf Sinclair semasa hidup dikenal aktif di dunia investasi. Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari itu telah menjadi angel investor atau penyelamat bagi ratusan perusahaan rintisan atau startup di Tanah Air.

Angel startup adalah orang pribadi yang bersedia melakukan investasi pada sebuah startup dengan menggunakan uang pribadinya. Sebagai imbalan, orang tersebut akan mendapatkan saham dari startup yang ia modali.

Dikutip dari Crunchbase, Selasa (18/2/2020), Ashraf Sinclair tercatat menjadi salah satu partner perusaan modal ventura 500 Startups. Ia telah bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat itu sejak 2017. Pria kelahiran London, 18 September 1979 ini bertugas membantu 500 Startups mencari startup di nusantara yang memiliki potensi dan layak menerima pendanaan. 500 Startups sendiri telah mengucurkan investasi ke sejumlah startup kenamaan seperti BukaLapak, Kredivo, Hijup dan Kudo.

Dalam membantu perusahaan-perusahaan startups tersebut, Ashraf Sinclair tak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam. Ia menggunakan uangnya sendiri untuk menolong startup. Tak hanya itu, Ashraf juga menggunakan dana pribadinya untuk masuk ke beberapa startup lokal. Selain itu, Ashraf Sinclair juga menjadi investor di perusahaan kosmetik Korea Althea dan layanan video on demand Iflix.

"Lewat 500 Startups, saya bisa mencakup lebih luas lagi," kata Ashraf.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ashraf dan 500 Startups mengucurkan pendanaan 500 Durians Fund II. Mereka menyiapkan dana US$ 50 juta atau Rp 666 miliar (kurs Rp 13.300).

Dari dana tersebut dapat membantu 250 startup, 100 startup di antaranya diperuntukan untuk usaha rintisan asal Indonesia.

Selain itu Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yaitu Aishah Sinclair. Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.

Ashraf Daniel Mohammed Sinclair 
Lahir: 18 September 1979, Croydon, Britania Raya
Meninggal: 18 Februari 2020 
Pasangan: Bunga Citra Lestari (menikah pada tahun 2008)
Anak: Noah Sinclair
Kebangsaan: Indonesia, Malaysia

Demikianlah Biografi Ashraf Sinclair, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.