Ads Top

Reino Barack, Pengusaha Muda Mempersunting Syahrini




Reino Ramaputra Barack atau biasa di panggil Reino Barack lahir di Jakarta, 21 Juni 1984 adalah penjabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. Dia dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda Dia menikah dengan Syahrini penyanyi di Indonesia.


Pendidikan dan pekerjaan

Reino Barack tak hanya lahir dari keluarga berada, Reino juga merupakan seorang lulusan universitas ternama dunia. Dirinya lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University of Paris, Perancis pada 2007.

Sejak lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University di Paris, Prancis pada tahun 2007, ia memulai pengalaman kerjanya sebagai equity officer di Merrill Lynch di Tokyo di mana kakek-neneknya berdomisili. Pada tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali hijrah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi penasihat transaksi.

Pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance. Global Mediacom yang dulunya bernama PT Bimantara Citra Tbk. adalah perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC) yang menaungi seluruh perusahaan media dan telekomunikasi MNC, seperti RCTI, Koran Sindo, Okezone.com, dan Indovision.

Reino sempat turut mengurus hubungan antara MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. Reino juga aktif memberikan masukan tentang pentingnya program anak yang mendidik untuk bisa ditayangkan di Indonesia tanpa mengesampingkan sisi bisnis dan keuntungan. Dia pernah mengusulkan beragam program kartun, namun tidak ada yang bertahan lama.

Dikutip dari Tribun Bali, Reino Barack kini menduduki posisi Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom Tbk.


Pencipta Bima Satria Garuda

Nama Reino mulai banyak dikenal publik ketika ia menciptakan Bima Satria Garuda, tokoh pahlawan serupa Ultraman, Kamen Rider, dan Power Rangers. Reino menciptakan Bima Satria Garuda pada 2013, saat bekerjasama dengan Ishimori Production, sebuah rumah produksi Jepang yang merilis tokusatsu (film yang mengutamakan efek spesial) terutama yang bergagrak pahlawan. Mereka punya serial Cyborg 009, Skullman, hingga yang paling tenar: Kamen Rider.

Di lansir dari tirto.id Dalam kerjasama dengan Ishomori Production, Reino bertindak sebagai konseptor, sementara kru film berasal dari rumah produksi asal Jepang tersebut. Serial Bima pertama kali tayang di RCTI pada tahun 2014 dan berjalan sebanyak 50 episode. Seiring waktu, Reino membuat aplikasi dan film tentang tokoh pahlawan tersebut. Reino berkata besarnya biaya produksi membuat ia tidak bisa terlalu leluasa untuk memproduksi beragam episode.

Pada tanggal 25 Juni 2014 di MNC Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Reino mengumumkan bahwa karena kesuksesan serial tokusatsu ciptaannya, Musim Kedua atau sekuel BIMA Satria Garuda akan dirilis dengan judul Satria Garuda BIMA-X. Serial Musim Kedua ini akan mulai tayang pada 7 September 2014 dengan jumlah 50 episode, dua kali jumlah episode prekuelnya. Tahap produksi awal serial ini dimulai pada Januari 2014, dengan anggaran lebih besar dari serial pertamanya, dan proses syuting selama tujuh bulan.

Cerita dalam serial ini merupakanlanjutan langsung dari serial pertamanya, memunculkan karakter-karakter baru di dalam dunia Satria Series. Reino kembali menyatakan bahwa produksi Musim Kedua serial tokusatsu pertama Indonesia ini adalah tantangan yang sangat besar, sehingga MNC kembali bekerja sama dengan dua perusahaan besar Jepang, Ishimori Production dan Itochu.

Meski belum ada lagi kabar tentang Bima Satria, Reino masih tetap dicari orang. Dia memang bukan lagi seorang pengusaha biasa, melainkan pengusaha selebritas. Di akun media sosialnya, Reino sering memajang foto dirinya yang menjadi model jam tangan Zenith. Kepada Esquire, Reino bilang dirinya memang penyuka jam tangan. Salah satu favoritnya


Kehidupan pribadi

Reino adalah putra dari Rosano Barack, penjabat Presiden Komisaris Global Mediacom yang berdarah Jepang-Indonesia. Ibunya sendiri juga berdarah asli Jepang, seingga dia fasih berbicara bahasa Jepang. Walaupun tumbuh dalam kultur dan filosofi budaya Jepang yang kental, Reino tumbuh di Jakarta dan sempat bersekolah di Al-Azhar pusat.

Reino juga tumbuh di era populernya super hero Jepang, baik itu anime, maupun tokusatsu. Serial tokusatsu seperti Kikaider, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, tidak asing baginya.Reino juga adalah adik dari Rangga Maya Barack, istri sutradara Gareth Evans.

Reino pernah menjalin hubungan dengan artis Sandra Dewi. Hubungan tersebut berlangsung selama tiga tahun sebelum berakhir karena perbedaan agama yang di anut keduanya. Reino juga pernah berhubungan dengan Elsa Kurniawan, seorang pengusaha mode dan anak seorang pengusaha. Walau hubungan ini direstui oleh Ayahnya ke jenjang perkawinan, hubungan tersebut berakhir .

Pada akhir 2013, Reino diketahui telah berhubungan dengan artis Luna Maya. Pada tanggal 27 Februari 2019, Reino resmi mempersunting Syahrini yang digelar di Jepang.adalah Audermas Piguet, jenama jam tangan mewah asal Swiss.

Ranah kuliner juga menarik minatnya. Reino punya saham di Akira Back dan Ristorante de Valentino, dua restoran prestisius yang juga dimiliki oleh klan Punjabi.****

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.