Ads Top

Putri Viola, Presenter Cantik tvOne

JURNALIS atau presenter olahraga pacaran atau menikah dengan pemain sepakbola sangat lumrah di luar negeri. Witing tresno jalaran soko kulino berlaku juga di dunia olahraga terutama sepakbola.

Sara Carbonero, presenter televisi Spanyol, Telecinco membuat kiper FC Porto yang juga Timnas Spanyol, Iker Casillas termehek-mehek. Begitu juga keseksian jurnalis Sky Sport Italia, Ilaria D’Amico membuat  kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang sudah berumah tangga harus berselingkuh.

Nah, presenter cum jurnalis olahraga di Indonesia pun rupanya membuat kelimpungan gelandang Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman (23). Siapa sosok presenter yang membuat pemain sepakbola asal Aceh ini gelisah kalau dalam setiap pertandingan penting tidak ditonton yang pujaan?

Emhhh, ya pasti presenter imut dan centil Putri Viola (32). Presenter andalan televisi partikelir tvOne ini rupanya sudah lama berpacaran dengan Syakir. Entah siapa yang duluan jatuh hati. Dua sosok yang berbeda profesi ini kini seolah sulit dipisahkan.

Syakir yang terpaut usia dengan Putri sangat tentu sangat bangga dengan perempuan kelahiran Malang  26 Mei 1983 ini. Putri pada gelaran Piala AFF 2014 di Vietnam menjadi primadona media lokal saat itu. Kecantikan lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu menjadi aktris dadakan selama di Negeri Paman Ho.

Jurnalis Vietnam berbondong-bondong meminta foto bersama dengan Putri. Bahkan, Putri tiga kali diwawancarai televisi lokal selama meliput Piala AFF tersebut.

Putri selama ini sengaja menyimpan rapat kisah cinta dengan Syakir. Dia tidak ingin berita di luar sepakbola mengalahkan pamor pemain asal Aceh itu di lapangan hijau. "Saya sadar Syakir belum berprestasi di level klub maupun tim nasional."

Putri sendiri mengaku sebenarnya anti berpacaran dari kalangan pesepakbola. "Tapi saya kemakan omongan sendiri,"kata dia.

Wanita berambut panjang itu mulai mengenal Syakir karena sering meliput mantan pemain muda terbaik ISL itu bersama Timnas U-23 Indonesia dan Sriwijaya FC."Kami berkenalan melalui Twitter,” kata perempuan yang disebut Bola.net masuk dalam 14 presenter olahraga cantik di Indonesia.

Meski memiliki usia 9 tahun lebih tua dari Syakir, Putri justru mengungkapkan justru dia yang sering bersikap seperti anak kecil. Dia sering mengunjungi sang kekasih ke Palembang."Dia sosok pendiam. Itu membuat saya tertarik. Tapi tidak tahu kalau di belakang saya," kata dia terkekeh.

Putri  adalah anak dari pasangan Pratap Basuki dan Andi Emmy Soraya dan alumni SMA Negeri 1 Malang. Putri memulai kariernya di sebuah stasiun televisi lokal Jawa Timur pada tahun 2005. Sejak masih remaja, ia merupakan penggemar dari klub Arema Malang. Saat lulus kuliah, Putri kemudian diminta untuk menjadi pembawa acara off-air sebuah acara sepakbola yang membahas Arema di TV lokal Malang.

Di tvOne, Putri  dipercayai dan dijadikan sebagai salah satu presenter olahraga. Putri sendiri mengakui bahwa dirinya tak terlalu senang berolahraga, meskipun demikian untuk lebih menghayati tugasnya sebagai presenter, Putri rela mempelajari sejarah dan membaca berita mengenai olahraga-olahraga baru yang ia bawakan di televisi seperti tinju, badminton sampai otomotif.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.